Cari Blog Ini

Minggu, 29 April 2012

RIWAYAT ?


kalau udah tamat SMA, berarti udah besar, bisa dipercayai, dan mama bisa lepas tangan….” Ini salah satu dari kata kata mutiara mama setiap nasehatin kami, anak anak nya. Kata kata itulah yang buat saya berdiri saat ini, sekarang!. Dihidup ini, kita hidup harus punya tujuan, kalau kita ga punya tujuan, kita ga mungkin kerja, kita ga mungkin sekolah kan? Tapi terkadang tujuan itu ga bisa berjalan mulus gitu aja, ada aja halangan yang bikin kita ga bisa sampai ketujuan kita. Begitu juga saya, dari dulu mama selalu mengajarkan kita buat jadi orang yang mandiri, maka begitu tamat SMA, kita harus bisa ngebiayain hidup kita sendiri, dan selesai lah tugas mama dan papa buat ngedidik kita jadi seorang yang berpribadi. 

 
 Dari dulu meskipun cukup, mama ga pernah  ngemanjain kami. Hebat. Pokok nya kami harus mandiri dan tau diri lah seenggak nya, sebagai  anak. dan bekerja adalah rutinitas yang kakak dan abang saya lakukan setelah tamat SMA. Begitu juga saya. Alhamdulillah sekarang mama tinggal membiayai sekolah dua adik saya yang masih SMP.  Kakak saya pun sedang menjalani masa study kuliah nya dan tentu nya pakai uang nya sendiri. 

Kuliah itu bagian dari cita cita saya. Saya bekerja untuk itu, untuk diri saya sendiri, dan untuk keluarga. Tapi seperti yang saya bilang tadi semua ga selalu berjalan dengan mulus kan? Ada aja halangan. Pekerjaan pun ga selalu selaras dengan kita, masalah partner, bos, jenis pekerjaan dll. 6 bulan saya bekerja untuk sebuah perusahaan Game terkemuka, lebih tepat nya disebuah cabang/center. Ilmu yang saya dapat pun gak sedikit, mudah mudahan bisa jadi bekal saya di tempat lain.
Dan sekarang saya standby untuk mencari pekerjaan  baru. Kegiatan dirumah saat ini adalah nulis  blog, baca komik, baca Koran. Meskipun kegiatan ini tidak menghasilkan uang.

Semoga halangan apapun yang buat tujuan kita terhambat adalah yang  menjadikan kita lebih dewasa, sabar, dan lebih berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar