Cari Blog Ini

Minggu, 22 April 2012

About Dream


Waktu kecil, seseorang pernah bertanya kepada saya, “amel mau jadi apa kalau udh besar?...” mau jadi guru!!!. Knpa mau jadi guru?? “karna guru itu pahala nya banyak, suka ngasih ilmu ke orang lain…” itu jawaban dari seorang anak kecil yang berumur 6 tahun. Betapa polos nya. Memang, dari kecil saya udah memendam cita cita yang begitu kuat yaitu menjadi seorang guru, guru bahasa inggris. Knpa bahasa inggris? Di blog sebelumnya telah saya jelaskan bahwa menurut saya, bahasa inggris itu universal  dan harus dikuasai per individu nya. Kenapa? Siapa yang ga tau bahasa inggris? Orang yang kerja jadi waitress saja harus menguasai bahasa inggris, di skolah, SD, TK, bahkan playgroup telah di perkenalkan bahasa inggris. Tuntutan globalisasi. Ga ada yang bisa menyangkal kan?

Tujuan hidup saya sungguh sederhana. Tapi ga semudah yang anda bayangkan. 1 lagi cita cita yang mungkin ga mungkin  itu Cuma mimpi saja. Atau sebenarnya ga harus ngomong begini karna takdir itu bisa berubah kalau kita mau berusaha, tapi sayang nya cita cita itu sungguh tinggi, jadi buat merangkak mencapai nya saja sudah lelah. Saya bingung. Kadang semangat saya berada di puncak rata rata, tapi kadang turun, jatuh, jatuh! Jauh!. Saya sangat butuh penerangan dari semua ini. Hidup itu Cuma sekali, ingin sekali rasanya cita cita ini bisa tercapaikan. Sekali lagi saya sangat butuh penerangan.  Bagaimana tidak? Cita cita saya adalah ingin kenegara inggris, melanjutkan study kesana. Ya ya, memang tak seharusnya saya menyerah, karna jalan pasti selalu ada.
Tapi setiap kali saya melihat orang lain diluar sana, yang lebih pinter, atau mungkin ga pinter tapi punya keberuntungan. Mereka berhasil. Banyak! Ribuan orang Indonesia dapat beasiswa sekolah dsana. Inggris itu kota surga, UK  nama gaulnya.  Kebudayaan nya, bahasa asli nya, masih segar! Meskipun banyak sekte sekte pada jaman dulu, tapi saya yakin Negara mereka sama dengan Negara lain nya, punya masa lalu! Inggris, inggris, inggris, Cuma mimpi atau bisa kenyataan sih? Mimpi atau Cuma kenyataan? 


Setahun belakangan ini saya sering buka artikel ataupun social network yang berhubungan sama schoolarsip inggris . entah punya mukjizat apa saya ini, ada rasa sedikit ingin berusaha.  Sedikit banyak saya telah mengumpulkan informasi tentang beasiswa inggris, susah memang jalan nya, apa lagi untuk saya yang tidak terlalu pintar ini. Memang susah! Untuk mendapatkan beasiswa Negara sendiri saja susah, harus bersaing dengan berjuta juta anak muda seluruh Indonesia apalagi di luar, yang bahkan saingan nya seluruh dunia. Ya Allah, adakah yang mau memberi saya penerangan??  Entahlah! Begitu besar keinginan itu, tapi entah kapan saya mulai berusaha. Tapi meskipun  saya tidak tahu kapan atau bakal terjadikah mimpi saya itu,  jujur saya telah memilki rencana bahwa tahun ini saya akan kuliah jurusan bahasa inggris, tentu nya dengan biaya sendiri. Mungkin suatu saat nanti  kalau kesampaian, amin. Saya akan  mengambil jurusan psychology di inggris.
Tapi sekali lagi saya bertanya, mimpi itu mungkin Cuma jadi mimpi, atau bakal jadi kenyataan?, saya benar benar  membutuhkan penerangan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar